Polsek Bogor Barat Respon Cepat Datangi Lokasi Kebakaran

    Polsek Bogor Barat Respon Cepat Datangi Lokasi Kebakaran

    KOTA BOGOR – Anggota Polsek Bogor Barat Polresta Bogor Kota Polda Jabar respon cepat mendatangi TKP Kebakaran di wilayah Kelurahan Sindang Barang.

    Sesuai dengan arahan Kapolresta Bogor kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, Bhabinkamtibmas mendatangi tempat kejadian perkara musibah kebakaran di daerah Kelurahan Sindang Barang Bogor Barat.

    “kami mendapat informasi dari warga telah terjadi periatiwa kebakaran, anggota langsung bergegas mendatangi TKP melakukan pendataan serta membantu memadamkan api agar tidak merembet ke bangunan lain, ” ucap Kapolsek Bogor Barat Kompol Sudar, Minggu (4/8/2024).

    Menurut keterangan saksi yang ada di lokasi kejadian, Bino selaku pedagang susu jahe merah serta Darwis Al Kujairi selaku pedagang pulsa, kejadian berawal pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024 sekitar jam 21.20 WIB.

    Saksi melihat ada kejadian kebakaran dan langsing berlari kearah lokasi kejadian untuk melihat dari dekat, membantu semampunya lalu melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Bogor Barat.

    Berlokasi di RW 6 Kelurahan Sindang Barang tepatnya di kediaman diduga Mulyanah, (66), Ibu rumah Tangga, api diduga berasal dari arah dapur.

    “Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut namun mengakibatkan kerugian materi yang belum dapat dipastikan besarannya, ” ujar Kompol Sudar.

    “Api berhasil dipadamkan sekitar jam 22.30 WIB berkat kerjasama dari semua pihak, ” pungkasnya.

    Sebanyak 5 Unit Kendaraan Pemadam Kebakaran dengan warga sekitar bersama-sama memadamkan api agar tidak membesar dan merembet kepemukiman warga lainnya.

    Terlihat dilokasi kejadian Bhabinkamtibmas Aiptu Suradal, Babinsa Serda Miftahudin, Lurah Sindang Barang, Kasipem Sindang Barang, Ipda Misyanto selaku Pawas, Unit Sabhara, Unit Intelkam, Unit Reskrim bersama RT, RW dan masyarakat sekitar bersama sama memadamkan api dan menyelamatkan korban yang masih berada di dalam rumah.

    Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Kota Bogor untuk mendapatkan pengecekan dan perawatan pasca kejadian kebakaran.

    Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat hendak meninggalkan rumah.

    Selain itu mencabut stop kontak elektronik yang tidak digunakan, jangan menumpuk colokan listrik atau steker dalam jumlah yang terlalu banyak, serta rutin melakukan pengecekan pada Miniature Circuit Breaker (MCB), dapat menjadi upaya untuk mencegah konsleting listrik.

    Hidajat

    Hidajat

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Bogor Utara Hadiri...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Bogor Barat Cegah Gangguan Kamtibmas...

    Berita terkait